Mengeksplorasi Pasar Kosambi



Ketika Anda ke Bandung ada banyak hal yang bisa dijumpai mulai dari tempat wisata, fashion maupun kuliner yang lezat dan menarik. Kuliner dan fashion Bandung memang tak ada habisnya untuk dibahas. Bahkan tak jarang kedua hal itu menjadi trend setter bagi Indonesia dalam konteksnya yang lebih luas.

Nah, di Bandung ini ada yang dinamakan Pasar kosambi yang didalamnya menjual aneka makanan baik khas lokal dari kotaini sendiri maupun dari luar daerah bahkan luar neger. Harganya yang murah dengan kualitas yang tak jauh beda dengan makanan supermarket membuat banyak orang yang berburu makanan di pasar ini. Terutama mereka yang berniat untuk menjual kembali dengan margin harga tertentu di kios mereka sendiri.



Ada apa saja di Pasar Kosambi ini? Banyak hal, terutama makanan bisa ditemukan disini seperti aneka jajanan kue-kue, cemilan, keripik, kerupuk, dodol garut, bika ambon, lemper, nagasari, mendoan tempe, pisang sale, goreng oncom, dan banyak lagi yang lainnya. Demikian juga dengan cendol Elizabethyang sudah cukup punya di lingkup kotaKembang ini

Secara konsep, pasar Kosambi ini memiliki karakterisitik yang serupa dengan Pasar Baru Bandung misalnya, bedanya hanya pada barang-barang yang dijual—Pasar Baru lebih menjual aneka pakaian, sepatu, tas, dan lainnya. Pasar ini juga termasuk pasar tradisional yang akan rame terutama ketika liburan sekolah maupun hari raya menjelang. Yang menjadi daya tarik disini yakni meskipun tempatnya disebut pasar namun tempatnya tidak kotor dan cenderung tidak bau.


Sumber : http://bandung.panduanwisata.id/mengeksplorasi-pasar-kosambi/
Share:

No comments:

Post a Comment

Kosambi Maxximal Team

Deni Kartiwa Dede Hidayat
H. Gugun Gunadi (Uwa) Osid Suryadi
Hany Andryany Puspitasari